BOOKING TIKET PESAWAT

Berkritikan

Berkritikan. Info sangat penting tentang Berkritikan. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Berkritikan

Ada banyak tokoh sukses dan para pelaku bisnis di luar sana yang membuat kekeliruan dan menerima kritik, tetapi mereka membuktikan bahwa mereka bisa meletakkan ego mereka ke samping, menilai situasi, memahami dan menerima, serta bahkan kembali menjadi lebih kuat. Tidak usah bersikeras, menyalahkan orang lain, atau menyangkalnya dengan harapan isu tersebut menjadi tidak jelas. Suatu penjelasan sering nampak seperti suatu pengingkaran atau alasan. Bersikaplah profesional. Mantan CEO General Electric Jack Welch pada saat proses pensiunnya bulan Juli 2003, dimana saat itu bonusnya dinilai tidak wajar. Bukannya mencoba untuk membelokkan atau bersikeras atas kritik itu, Welch memutuskan mengundurkan diri meninggalkan semua keuntungan pensiunnya, dan menyelamatkan reputasi profesionalnya. Anda mungkin telah dikritik untuk sesuatu yang tidak berada dalam kendali Anda. Barangkali kebijakan perusahaan adalah target yang riil, atau melibatkan keseluruhan departemen dalam proyek. Jangan mengambilnya secara pribadi, hindari bersikeras dan hadapi apapun juga berada dalam kendali Anda. Saat publik berbalik melawan Microsoft karena memonopoli perangkat lunak pasar, Bill Gates mengambil tanggung jawab. Bukannya bersembunyi di belakang perusahaan, ia minta maaf dan mengambil tindakan untuk memajukan citra Microsoft dan ketenaran dirinya malah meningkat. Jika Anda berperan sebagai pemimpin, ambillah bola panas di tim Anda. Bertemu dengan staff Anda untuk mendiskusikan permasalahan secara obyektif dan menciptakan solusi bersama-sama. Kritik membangun bisa merupakan suatu hadiah. Semua tergantung sikap Anda ketika menerima kritik itu. Apa yang ada diatas kepala Anda? Jika Anda sedang dikritik tetapi tidak bisa diubah, pindahlah ke strategi B. Barangkali orang lain perlu membuat presentasi / penjelasannya, jika Anda ternyata tak mampu berbicara menjelaskan didepan umum. Kenalilah bagaimana dan kapan untuk mendelegasikan hal tersebut. Beberapa yang boleh dan tidak boleh dalam anda menyikapi sebuah kritik yang masuk diantaranya; dengarkan secara obyektif, tanyakan secara spesifik, cari pendapat kedua dan lakukan penelitian Anda, mintalah maaf, ambil alih kepemimpinan dan tanggungjawab, perlihatkan Anda mengambil masukan sebagai bahan pertimbangan, lakukan tindakan koreksi, belajarlah soal itu. Jangan abaikan kritik, jangan bersikeras, marah atau emosi, jangan habiskan waktu untuk mencari pembenaran. Jangan bereaksi penuh emosi sebelum mempertimbangkan rencana aksi terbaik, jangan menyalahkan yang lainnya, jangan menolak bertanggung jawab, jangan memikirkan kesalahan. Bersikaplah jantan dan obyektif, ambil tindakan dan biarkan hal itu berlalu. Selalu beri orang sedikit alasan untuk mengritik pada kesempatan pertama, nantinya, dan dimasa mendatang.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger