BOOKING TIKET PESAWAT

seimbang

seimbang. Info sangat penting tentang seimbang. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai seimbang

Pulsagram, Aset Mandiri, KSU-Nuari, Kursus Online Bagi banyak orang, keseimbangan adalah hal yang menyenang, hal yang selalu dicari. Sebab keseimbangan merupakan kunci untuk keselamatan. Seringkali juga keseimbangan menjadi keterampilan yang bisa dipertontonkan, punya daya tarik khas untuk dilihat. Seperti atraksi pria pada gambar di samping ini. Dia berdiri pada dua kursi yang hanya sebagian kaki kursi bertumpu pada meja yang diletakkan pada cerobong asap sebuah gedung tinggi. Jika dia tidak mampu menjaga keseimbangannya, akibatnya bisa sangat fatal. Anda ingin menirunya? Sebaiknya jangan! Banyak permainan keseimbangan lainnya yang bisa dilakukan tanpa perlu membahayakan keselamatan kita.

Ada sebuah buku menarik dengan judul "La Science-Amusante". Buku ini diterbitkan di kota Paris pada tahun 1890, disusun oleh Tom Tit (dengan nama samara Arthur Good) dan dilengkapi banyak ilustrasi menarik yang dilukis oleh Poyet. La Science-Amusante membahas tentang beberapa percobaan sederhana tentang titik keseimbangan yang bisa kita lakukan di rumah. Misalnya percobaan awal yang menggunakan sebatang pensil dan pisau lipat sebagai alat peraga seperti pada gambar. Batang pensil yang tertusuk pisau lipat tersebut dapat dengan mudah berdiri pada jari telunjuk kita. Kuncinya, hanya dengan mengatur sudut bukaan pisau lipat.

Lalu pada peragaan kedua kita gunakan pisau lipat, meja, dan sendok sayur yang pada bagian ujung gagangnya memiliki gantungan. Sudut lipatan pisau dijadikan sebagai tumpuan gantungan sendok sayur. Sementara pisau lipat itu dicoba agar dapat berdiri menggunakan gagang dan mata pisau sebagai tumpuan. Dengan mengatur sudut bukaan pisau lipat pada derajat tertentu, maka seharusnya pisau lipat yang menahan sendok sayur tersebut bisa berdiri pada sisi meja. Kondisinya seperti pada gambar.

Kedua percobaan tadi mungkin belum begitu menantang bagi Anda. Jika begitu, Anda bisa mencoba peragaan ketiga yang sedikit lebih rumit. Kita memerlukan alat peraga yang lebih banyak. Sebuah botol, sebuah piring, dan dua buah sendok sayur yang gagangnya memiliki gantungan. Piring dan kedua sendok sayur tadi saling dikaitkan seperti pada gambar. Lalu bagian sisi piring dicoba agar bisa bertumpu pada bibir mulut botol. Dengan mengatur sudut kemiringan masing-masing kaitan benda-benda itu, seharusnya mereka bisa berdiri pada bibir mulut botol seperti yang tampak pada gambar.

Masih ada beberapa model percobaan yang disebutkan dalam buku "La Science-Amusante". Sayang sekali tidak bisa disertakan disini. Pada dasarnya semua membuat kita memahami titik keseimbangan. Jika kita sudah mahir melakukan peragaan-peragaan yang sudah dipaparkan maka kita bisa melakukan aksi yang lebih sulit lagi seperti yang tampak pada gambar ini. Sebuah gelas yang bertengger miring pada sisi meja.

Atau menggabungkan dan merangkai beberapa peralatan dapur untuk dicoba berdiri pada mulut sebuah botol. Tentu saja ini tidak mudah dilakukan. Memerlukan kesabaran dan pemahaman yang mendalam pada titik keseimbangan. Tapi bagaimana pun ini pasti terasa menyenangkan untuk dilakukan pada waktu senggang. Mungkin bisa dilakukan bersama keluarga di rumah atau dengan teman-teman kita. Dan yang penting, bisa memberikan kesenangan bagi kita tanpa harus terlalu membahayakan keselamat kita atau orang lain.


BOOKING TIKET PESAWAT
Powered By : Blogger